Sabtu, 06 Agustus 2011

Doa Niat Puasa dan Doa Buka Puasa

Bacaan Doa Niat Puasa dan Doa Buka Puasa.
sekali lagi, andrikarim.blogspot.com ingin berbagi mangenai doa yang diucapkan saat sahur dan saat berbuka puasa. sebenarnya doa ini sudah dihafal oleh hampir semua umat muslim yang sudah mampu menjalankan ibadah puasa, tapi ya karna pengen share makanya kali ini, andrikarim.blogspot.com sengaja membagikan artikel ini.

Ok.. berikut ini adalah bacaan Doa niat puasa :
Nawaitu souma godhin ‘an adaa i, fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillahi ta’aalaa
Artinya : “Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini kerana Allah Taala “
Doa Niat puasa ini biasanya di baca setelah sahur, ya mungkin sebelum sahur juga ga papa.. tapi karena banyak yang membacanya di akhir sahur ya lebih baik kita ngikut, biar lebih afdol :D
dan berkut ini adalah bacaan Doa berbuka puasa :
Allahumma laka sumtu wa bika aamantu wa ‘alaa rizqika afthartu birahmatika ya arhamarrohimin.
Artinya : “Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih “
Kalau bacaan ini pastinya di baca saat sebelum memulai makan saat buka puasa. ok.. semoga dengan adanya sedikit artikel ini bisa memberikan makna yang besar. dan andrikarim.blogspot.com berharap semoga puasa kita kali ini mendapatkan berkah dan amalan ibadah kita selama puasa diterima oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar